Create your own at MyNiceProfile.com

Senin, 29 September 2014

Pelaksanaan / Pembahasan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan Di Sekitar

Pembahasan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup adalah terhadap Carefour ITC Cempaka Mas. Pembahasan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup adalah hasil survei lapangan(Genba) melalui wawancara pada warga sekitar Carefour ITC Cempaka Mas, Undang-Undang (UU) maupun peraturan pemerintah terkait dengan lingkungan hidup dan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup, dan analisis. Survei lapangan dilakukan  memperoleh data dan informasi dari warga sekitar Carefour ITC Cempaka Mas dengan metode yang digunakan adalah pemberian kuesioner dengan beberapa pertanyaan langsung kepada warga sekitar. Berikut ini beberapa pertanyaan yang diberikan pada warga sekitar pasar agung, yaitu :
1.      Manfaat apa yang diperoleh dengan adanya Carefour ITC Cempaka Mas bagi warga sekitar?
2.      Dampak apa saja yang ditimbulkan dengan adanya Carefour ITC Cempaka Mas ini bagi warga sekitar?
3.      Berapa luas wilayah yang terkena dampak lingkungan pembangunan Carefour di Cempaka mas ini?
4.      Berapa banyak komponen lingkungan hidup yang terkena dampak lingkungan pembangunan Carefour ITC Cempaka Mas ini?


Hasil survey yang telah dilakukan melalui wawancara pada warga sekitar pasar agung yang terletak di sekitar Carefour ITC Cempaka Mas, bahwa terdapat dampak dari pembangunan pasar tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari wawancara pada warga sekitar ITC Cempaka Mas, Yaitu :
1.      Manfaat yang diperoleh dari warga sekitar Carefour ITC Cempaka Mas diantaranya memudahkan warga sekitar untuk berbelanja keperluan sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan, tempat belanja yang dekat dapat menekan biaya transportasi warga sekitar.
2.      Banyak sekali akibat yang timbul dari hadirnya Carefour ITC Cempaka Mas, lingkungan menjadi terkena polusi, sampah plastik juga banyak yang berasal dari bungkusan barang-barang yang dijual di Carefour ini.
3.      Luas wilayah yang terkena dampak lingkungan pembangunan pasar impress kemayoran sebesar 700 m2.
4.      Banyak komponen lingkungan hidup yang terkena dampak lingkungan pembangunan Carefour ITC Cempaka Mas ialah 5 komponen, antara lain manusia, hewan, tumbuhan, tanah dan udara.
Analisis Hasil berdasarkan hasil melalui wawancara yang telah dilakukan pada warga di sekitar Carefour ITC Cempaka Mas, lebih banyak menimbulkan kerugian bagi warga sekitar karena daerah tersebut menjadi lebih sering mengalami kerusakan dibanding dengan keuntungan yang diperoleh warga. Dampak yang timbul dari pembangunan Carefour ITC Cempaka Mas terdiri dari dua, yaitu:
  1. Dampak Negatif Daerah sekitar bangunan Carefour ITC Cempaka Mas menjadi sering terkena polusi udara karena daerah sekitar Carefour ITC Cempaka Mas menjadi kawasan yang sering terkena macet dan banjir akibat hadirnya Carefour ini. Penumpukan sampah plastik dari hasil bungkusan barang-barang yang dijual tersebut.
 2. Dampak Positif Wilayah di sekitar Carefour ITC Cempaka Mas menjadi lebih ramai dan akses warga untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari menjadi lebih mudah terjangkau.
Kesimpulan yang didapat berdasarkan analisis mengenai dampak lingkungan hidup yang telah dilakukan pengelola Carefour ITC Cempaka Mas harus melakukan daur ulang sampah plastik. Karena sampah plastik ini merupakan jenis sampah yang tidak bisa hancur dalam waktu singkat, sehingga pengelola Carefour ITC Cempaka Mas sebaiknya melakukan hal dalam menangani sampah plastik ini. Lahan parkir sebaiknya tidak terlalu dekat dengan jalan raya, sehingga tidak menimbulkan macet di sekitar Carefour ITC Cempaka Mas yang cukup parah, hal ini akan menimbulkan polusi udara yang akan merugikan warga sekitar Carefour ITC Cempaka Mas ini. Pengelola Carefour ITC Cempaka Mas harus mengatur sturuktur lokasi parkir yang nnati berguna untuk mengurangi kemacetan yang ditimbulkan karena kemacetan tersebut menimbulkan kerugian bagi masyarakat sekitar dengan pencemaran udara, adapun pencemaran lainnya yang berupa limbah yang dibuang ke sungai didekatnya yang sekarang peuh dengan sampah dan sangat jorok, pengelola dan pemerintah harus segera mengatur sistem untuk menangani pencemaran tersebut.
Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar